Jumat, 13 Februari 2015

pantai parangtritis


 

PANTAI PARANG TRITIS




jika kita ada di jogja, tidak ke pantai parangtritis... terasa tidak lengkap rasanya. menuju pantai ini tidak lah sulit, Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala pandangan kita.

 DIY Yogyakarta , Pantai Parangtritis Terkenal di Yogyakarta : Wisata Pantai Parangtritis

 Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan yang sanggup membuat kita menahan nafas.


menikmati pantai parangtritis dengan sangat beragam cara : ada yang naik kuda, ada naik bendi, ada naik mobil ATV ada mandi, ada berpoto dan banyak lagi kegiatan yang boleh kita buat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar